Jos! Gonzales-Vizcarra Bawa Arema Menang 2-0 Atas Persija

Jos! Gonzales-Vizcarra Bawa Arema Menang 2-0 Atas Persija
Fans Arema Cronus. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MALANG - Laga Persija Jakarta kontra Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10) malam berlangsung ketat. Untuk sementara, tim tamu sukses unggul 0-2 pada babak pertama.

Arema unggul melalui Cristian Gonzales pada menit ke-41. Kemudian, Vizcarra melengkapi gol Singo Edan pada injury time babak pertama.

Macan Kemayoran yang memilih berkandang di Malang dalam laga kali ini karena Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sedang direnovasi, memang mendapatkan tekanan dari suporter Aremania. Meski demikian, mereka berani meladeni permainan Singo Edan dan tampil terbuka.

Karena itu, ser‎angan demi serangan silih berganti terjadi. Mengandalkan Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne, Persija sempat menciptakan dua peluang matang, tapi masih bisa digagalkan Ahmad Kurniawan.

Sebaliknya, performa ciamik Andritany Ardhyasa membuat tiga peluang emas Gonzales bisa diamankan. Saat laga babak pertama tampak akan berakhir imbang, El Loco, julukan Gonzales‎, memecah kebuntuan.

Memanfaatkan crossing terarah Vizcarra‎, sundulan pemain naturalisasi itu tak terbendung. Skor pun berubah 0-1.

Persija yang tertinggal bernafsu menyamakan. Mereka mengurung pertahanan Arema secara sporadis dan mencoba memaksimalkan peran Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne dengan mengirimkan bola crossing ke kotak penalti.

Keasyikan menyerang membuat Macan Kemayoran lengah. Mereka kecolongan, berawal dari passing Gonzales ke Arif Suyono, bola sempat di-dribling ‎dan langsung ditendang ke gawang. Bola sempat ditepis Andritany, tapi mengarah ke Vizcarra yang berdiri bebas, sekali sontek skor pun berubah 0-2. Skor ini bertahan sampai turun minum. (dkk/jpnn)


MALANG - Laga Persija Jakarta kontra Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10) malam berlangsung ketat. Untuk sementara, tim tamu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News