Jos! Sriwijaya FC Koleksi Enam Pemain Asing

Jos! Sriwijaya FC Koleksi Enam Pemain Asing
Suporter Sriwijaya FC. Foto: palpres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Nafsu besar untuk menambah koleksi trofi musim depan membuat Sriwijaya FC agresif dalam berburu pemain.

Semua pemain top di masing-masing posisi direkrut. Apakah itu pemain asing atau lokal. Bahkan, mereka antusias mengumpulkan enam pemain asing dalam satu tim.

Keenam pemain itu Alberto Goncalves, Yu Hyun Koo, Esteban Vizcarra, Konate Makan, Mahamadou N'Diaye, dan Manucheckhr Dzhalilov.

Padahal, regulasi Liga 1 jika mengacu pada musim lalu, setiap tim hanya diberikan kelonggaran mengontrak empat pemain dengan rincian 1 pemain asia, dua non-Asia, dan satu marquee player.

Tapi nasi sudah jadi bubur, keenam pemain asing itu sudah terikat dengan kontrak dan kesepakatan gabung tim. Mereka tinggal tunggu waktu untuk pakai jersey Sriwijaya FC.

Selalu ada cara untuk mengakali regulasi. Manajemen Sriwijaya FC telah siapkan program naturalisasi untuk Alberto Goncalves alias Beto dan Esteban. Dengan begitu, kuota pemain asing Sriwijaya FC tetap empat.

Bahkan, proses naturalisasi mereka tinggal selangkah lagi sehingga diharapkan saat kickoff Liga 1 2018 pada pekan keempat Februari, mereka sudah Warga Negara Indonesia dan statusnya pun pemain lokal.

"Proses naturalisasi mereka belum selesai karena harus menunggu yang bersangkutan hadir sementara yang bersangkutan masih di luar negeri. Jadi prosesnya masih nunggu mereka kembali," jelas Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat.

Nafsu besar untuk menambah koleksi trofi musim depan membuat Sriwijaya FC agresif dalam berburu pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News