Jos! TNI AD Siap Dukung PLN Listriki Nusantara

Jos! TNI AD Siap Dukung PLN Listriki Nusantara
Penandatanganan Pakta Komitmen PLN-TNI AD tentang Dukungan Penguatan Pembinaan Teritorial di Kantor Pusat PLN, Jakarta pada Selasa (19/4). Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN mendapatkan dukungan dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam pengembangan pembangkit energi baru terbarukan di daerah terpencil.

Dukungan ini tertuang dalam Penandatanganan Pakta Komitmen PLN-TNI AD tentang Dukungan Penguatan Pembinaan Teritorial di Kantor Pusat PLN, Jakarta pada Selasa (19/4).

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, kehadiran seluruh personel TNI AD yang tersebar di wilayah nusantara hingga daerah terpencil, terluar dan tertinggal, diharapkan mampu ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian nasional.

"TNI AD juga memiliki tugas untuk ikut mengamankan pembangunan nasional. Apa pun yang menjadi kesulitan rakyat, TNI harus hadir menjadi solusi melalui setiap kegiatan," ujar Dudung saat memberikan sambutan.

Dudung berharap penandatanganan ini menjadi momentum meningkatkan kinerja dan pelayanan PLN dalam penyediaan energi listrik dan menunjang pembangunan nasional.

Terlebih, jalinan kerja sama antara PLN dan TNI AD sudah berlangsung sejak lama.

Sebagai informasi, TNI AD selama ini secara aktif berkontribusi dalam pengamanan objek vital nasional.

Termasuk di antaranya adalah pengamanan pasok batu bara yang sempat menjadi perhatian pada awal 2022 ini.

Jalinan kerja sama antara PLN dan TNI AD sudah berlangsung sejak lama. Sehingga dukungan ini akan terus berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News