Josip Ilicic Cetak 4 Gol, Atalanta Tembus Perempat Final Liga Champions

Josip Ilicic Cetak 4 Gol, Atalanta Tembus Perempat Final Liga Champions
Gelandang Atalanta Josip Ilicic (kiri). Foto: ANTARA/AFP/-)

jpnn.com, VALENCIA - Josip Ilicic menjadi bintang saat Atalanta memenangi leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Valencia di Estadio Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Pemain asal Slovenia itu mencetak empat gol. Atalanta menang 4-3, unggul agregat 8-4 dan lolos ke 8 Besar.

Ilicic mencetak gol pada menit ke-3, 43, 71, dan 82. Sedangkan gol-gol pelipur lara Valencia dibukukan oleh Kevin Gameiro pada menit ke-21 dan 51, serta satu gol dari Ferran Torres.

Pertandingan baru berlangsung kurang dari dua menit saat Atalanta mendapat hadiah penalti. Pergerakan Josip Ilicic di sisi kanan kotak penalti tuan rumah dihentikan Mouctar Diakhaby dengan tekel yang membuat wasit Ovidiu Hategan menunjuk titik putih.

Tinjauan VAR mengonfirmasi keputusan sang pengadil, dan Ilicic yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya untuk membuka keunggulan La Dea.

Valencia kemudian balas mengancam melalui upaya Rodrigo yang menerima operan dari Geoffrey Kondogbia, tetapi sepakan jarak jauhnya masih dapat diantisipasi kiper Sportiello.

Gol yang dinantikan tuan rumah baru tercipta pada menit ke-21. Bola berhasil dicuri Valencia dari penguasaan tim Atalanta di lini tengah, dan Rodrigo mengirim umpan terobosan yang selanjutnya dapat dikonversi Kevin Gameiro untuk menjadi gol penyama kedudukan.

Atalanta memiliki dua peluang untuk kembali memimpin dari sundulan Mario Pasalic dan sepakan melambung Alejandro Gomez, sebelum mereka mengonversi keunggulan satu gol menjelang turun minum.

Atalanta lolos ke perempat final Liga Champions setelah unggul agregat 8-4 dari Valencia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News