Yoshua Sirait, Pembaca Daftar Riwayat Hidup Deklarator PDIP

Yoshua Sirait, Pembaca Daftar Riwayat Hidup Deklarator PDIP
Yoshua Sirait, cucu tertua Sabam Sirait membacakan daftar riwayat hidup sang kakek di depan para pelayat pada proses pemakaman TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (3/10/2021). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (3/10/2021).

Sejumlah hal menarik terjadi saat pemakaman deklarator terakhir PDI dan PDI Perjuangan itu.

Yoshua Sirait, cucu tertua Sabam Sirait didapuk untuk membacakan daftar riwayat hidup sang kakek di depan para pelayat yang hadir di pemakaman. Dengan lugas dan percaya diri Yoshua membacakan riwayat hidup Sabam Sirait.

Dari penelusuran, cucu tertua Almarhum Sabam Sirait itu ternyata lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Insonesia (UI). Putra dari politisi Maruarar Sirait itu lulus dari UI tahun 2020.

Yoshua tergolong anak pendiam namun tegas. Waktu sudah menunjukkan pukul 19.30 malam, Yoshua masih termenung sendirian di lokasi pemakaman kakeknya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Yoshua lagi-lagi lebih banyak diam dan termenung. Seolah dia tak ingin melepas sang kakek. Dia pun memberikan penghormatan terakhir buat sang kakek yang luar biasa.

"Selamat jalan Opung (Kakek)," guman Yoshua singkat.

Malam makin larut, Yoshua tampak lagi-lagi terlihat berdiri tegak tak jauh dari makam Almarhum Sabam Sirait.

Yoshua Sirait, cucu tertua Sabam Sirait didapuk untuk membacakan daftar riwayat hidup sang kakek di depan para pelayat yang hadir di pemakaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News