JSMR Lepas Treasury Stock

JSMR Lepas Treasury Stock
JSMR Lepas Treasury Stock
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana melepas treasury stock ke publik. Cara itu dilakukan untuk memerkuat struktur permodalan menyusul rencana ekspansi perseroan dalam pembangunan ruas-ruas tol baru. 

Jumlah saham yang bakal dijajakan kembali ke masyarakat itu sekitar 24,5 juta lembar saham. "Berdasar regulasi Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) batas terakhir pelepasan treasury stock itu tahun. Wajib dan tidak bisa ditunda lagi," ucap Okke Merlina, Sekretaris Perusahaan Jasa Marga, di Jakarta, Selasa (3/4).

Okke menyebut di samping melepas saham treasury, perseroan juga bakal melepas sisa kepemilikan sahamnya yang bersarang di Citra Marga Nusa Pala (CMNP) sekitar 81,6 juta lembar saham. Guna memuluskan dua hajatan aksi korporasi itu manajemen telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas. "Semoga rencana ini tidak mengalami hambatan berarti," harap Okke.

Manajemen sambung Okke, telah mendapatkan konsesi membangun 9 ruas jalan tol di sejumlah kawasan. Mulai Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Kesembilan ruas tol itu meliputi JORR Ruas W2N (Kebonjeruk-Ulujami), Bogor Ring Road (BRR), Cengkareng-Kunciran, Kunciran-Serpong, Semarang-Solo, Gempol-Pandaan, Gempol-Pasuruan, Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua dan relokasi Tol Porong-Gempol.

JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana melepas treasury stock ke publik. Cara itu dilakukan untuk memerkuat struktur permodalan menyusul rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News