JPNN.com

Jual Telur Sampai Cendol, Warga Indonesia Bantu Korban Kebakaran Australia

Kamis, 16 Januari 2020 – 21:35 WIB
Jual Telur Sampai Cendol, Warga Indonesia Bantu Korban Kebakaran Australia - JPNN.com
Warga Indonesia di Australia melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran hutan di Australia. (Supplied: Eni Mosel)

Berbagai upaya dilakukan masyarakat Indonesia di Australia untuk ikut memberikan bantuan, sesaat setelah mendengar kebakaran hutan terjadi di berbagai lokasi di negara yang mereka tinggali saat ini.

  • Warga Indonesia di Australia sadar perlu membantu korban kebakaran
  • Penggalangan dana dilakukan dengan berjualan, mengadakan acara atau digital
  • Australia sudah dianggap rumah kedua bagi sebagian warga Indonesia

 

Mulai dari berjualan barang dan makanan hingga mengelar berbagai acara, komunitas Indonesia berusaha mengumpulkan dana dengan cara yang kreatif.

Dana yang terkumpul kemudian disalurkan ke sejumlah lembaga pemadam kebakaran dan yayasan perlindungan hewan untuk membantu mereka yang terdampak kebakaran hutan di Australia.

Mereka merasa upaya yang dilakukan adalah sebagai bentuk solidaritas kepada warga Australia dan berikut beberapa diantaranya.

Kumpul koin hingga jual telur di Adelaide

Aksi spontan dilakukan oleh Eni Mosel, pendiri dan bendahara IndoPeduliAdelaide, sebuah organisasi komunitas Indonesia di Adelaide, saat berada di sebuah acara komunitas Indonesia. Jual Telur Sampai Cendol, Warga Indonesia Bantu Korban Kebakaran Australia Photo: Eni Mosel memegang tabung donasi bertuliskan "Bushfires Donation" dalam acara penggalangan dana bersama komunitas Indonesia di Australia Selatan 22 Desember 2019. (Supplied: Eni Mosel)

 

"Begitu ada kabar kebakaran yang terjadi di New South Wales (NSW), ketika ada acara di komunitas Indonesia tanggal 21 Desember lalu, Indopeduli membuka donasi koin dan berlanjut sampai sekarang."

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1