Jualan Motor di Jakarta Dikuasai Honda, Merek Lain Nebeng

Jualan Motor di Jakarta Dikuasai Honda, Merek Lain Nebeng
Ilustrasi pameran motor. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pasar sepeda motor di Jakarta dan Tangerang dalam beberapa tahun belakang cenderung menurun. Kendati demikian, PT Wahana makmur Sejati (Wahana Honda) mampu meraih penguasaan pangsa pasar hingga 72 persen dengan total penjualan 401.500 unit motor Honda.

"Meski pasar sepeda motor tengah lesu pada tahun lalu, penjualan motor Honda untuk area pemasaran Wahana Honda mampu tumbuh 2,5 persen," papar Chief Marketing Officer Wahana Honda Edi Setiawan kepada wartawan di Jakarta Pusat, rabu (16/1).

Dengan demikian, Wahana Honda optimistis memasang target pada tahun ini dengan volume penjualan motor Honda sebanyak 425.000 unit di pasar motor Jakarta dan Tangerang.

Kenaikan target tersebut, lanjut Edi, dibarengi dengan penguatan jaringan penjualan Wahana Honda.

"Kami harap tahun ini bisa menambah lima outlet lagi dari total outlet yang saat ini kami punya sebanyak outlet Wahana Honda," tegas dia.

“Makanya tahun ini kita realistis saja targetnya 425 ribu unit, jadi naiknya enggak sampai 5 persen,” sambung dia.

Bicara kontribusi penjualan motor Honda secara nasional, Wahana Honda mampu menyumbang 10 persen sampai 11 persen. (mg8/jpnn)


Tahun lalu, Wahana Honda mampu meraih penguasaan pangsa pasar hingga 72 persen dengan total penjualan 401.500 unit motor Honda. Lantas target 2019?


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News