Juara Dunia hingga Legenda Arsenal, 10 Atlet Ukraina Ini Angkat Senjata demi Usir Rusia

Juara Dunia hingga Legenda Arsenal, 10 Atlet Ukraina Ini Angkat Senjata demi Usir Rusia
Petinju kelas berat Oleksander Usyk (tengah) bergabung dengan Pertahanan Teritorial Kyiv. Foto: Instagram @andrii_nebytov

jpnn.com, KIEV - Atlet dan legenda olahraga Ukraina telah bergabung dalam perjuangan untuk menyelamatkan negara mereka dari invasi Rusia.

Dari juara tinju kelas berat hingga mantan juara ganda Arsenal, banyak yang berlomba pulang untuk membela tanah air mereka.

Ini termasuk Klitschko bersaudara yang legendaris, yang telah mengangkat senjata dan mengungkapkan bahwa mereka "siap mati" dalam perang melawan pasukan Rusia.

SunSport mengumpulkan olahragawan yang berubah menjadi tentara yang bertekad untuk melawan Vladimir Putin.

1. Oleksandr Usyk

Penakluk Anthony Joshua dan juara dunia tinju di dua kelas berbeda, Usyk bergabung dengan Pertahanan Wilayah Kyiv menyatakan "negara dan kehormatannya" lebih penting daripada pertarungan apa pun di atas ring.

Sang petinju kelas berat telah vokal tentang konflik dengan Rusia, berterima kasih kepada rekan-rekannya atas keberanian mereka di tengah kekacauan berdarah.

Dia mengatakan di media sosial: "Kami akan membangun kembali Ukraina kami! Kami akan menginvestasikan semua dana yang kami miliki untuk memulihkan ibu pertiwi kami yang indah dan mekar!"

Atlet dan legenda olahraga Ukraina telah bergabung dalam perjuangan untuk menyelamatkan negara mereka dari invasi Rusia

Sumber The Sun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News