Juara Grup H, PSM Lolos ke Semifinal Zona Asean AFC Cup 2022

Juara Grup H, PSM Lolos ke Semifinal Zona Asean AFC Cup 2022
Pesepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluim (atas tengah) berebut bola dengan penjaga gawang Tampines Rovers Singapura M Syazwan (bawah tengah) dalam laga AFC CUP 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Malaysia, Senin (27/6/2022). PSM Makassar menang melawan Tampines Rovers Singapura dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Adhiaksa Mursalim/foc.

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar memastikan diri lolos ke semifinal zona Asean AFC Cup 2022 setelah pesaing mereka, Kuala Lumpur City hanya menang 2-1 dari Tampines Rovers di Malaysia, Kamis (30/6) malam.

Dengan hasil itu, PSM memastikan diri menjadi juara grup H AFC Cup 2022.

Sebelumnya, PSM memang sudah berada di puncak klasemen seusai menang 3-1 atas Tampines Rovers 27 Juni lalu.

Namun, status mereka itu sementara, karena masih menantikan hasil dari Kuala Lumpur City vs Tampines Rovers di match day terakhir.

Kuala Lumpur City yang mengejar kemenangan dengan skor minimal sama dengan yang dicatatkan PSM atau mampu membuat skor lebih besar saat melawan Tampines Rovers, langsung berusaha tampil menyerang.

Laga baru berjalan 16 menit, Kuala Lumpur unggul 1-0 via Paulo Josue. Pertandingan tampak bakal lebih mudah bagi tuan rumah setelah brace dicatatkan pada menit ke-21.

Keunggulan 2-0 Kuala Lumpur City itu membuat pendukung PSM sempat ramai di media sosial. Mereka ada yang memberikan semangat agar Tampines bangkit, ada juga yang berdoa agar gol tak bertambah lagi.

Deg-degan pendukung PSM sempat menurun saat Kuala Lumpur City kebobolan melalui aksi Boris Kopitovic ketika pertandingan memasuki menit ke-37. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai turun minum.

PSM Makassar memastikan diri lolos ke semifinal zona Asean AFC Cup 2022 sebagai juara Grup H

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News