Juara Liga, Bhayangkara FC Dapat Hadiah Lapangan Sepak Bola

Juara Liga, Bhayangkara FC Dapat Hadiah Lapangan Sepak Bola
Pemain Bhayangkara FC menerima penghargaan dari elite Polri di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (12/12). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi keberhasilan Bhayangkara FC menjadi jawara Liga 1 2017. Tito memberikan 'hadiah' Lapangan Sepak Bola PTIK, Kebayoran Baru kepada klub berjuluk The Guardian tersebut.

Tito mengatakan, pihaknya berencana menjadikan lapangan PTIK sebagai kandang Bhayangkara FC. Dia mengaku sudah mendapat dukungan dari Jasa Raharja, BNI, Perusahaan Gas Negara, dan Pertamina.

"Rencana pengembangan Stadion PTIK nanti kami lihat sesuai kemampuan bujet, yang jelas sekarang sudah layak jadi homebase," kata Tito dalam syukuran di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Tito juga mewacanakan untuk membuat standar operasional di internal Polri untuk menangani bidang olahraga. Nantinya, badan lembaga itu akan mengatur seluruh cabang olahraga di bawah Polri.

"Dan berkaitan dengan tugas Polri, misalnya Bara Mania menjadi kelompok pemuda yang kami arahkan untuk hal-hal positif dalam rangka tugas Polri. Seperti menjaga keamanan, ketertiban, tidak berbuat kejahatan, dan kreatif," tandas Tito.

Syukuran di PTIK itu dihadiri sejumlah pejabat utama Polri seperti Wakapolri Komjen Syafruddin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin. Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan yang hari ini pensiun dari kepolisian juga hadir.

Dalam syukuran ini, Irjen Royke Lumowa selaku penanggung jawab Bhayangkara FC mengatakan, acara syukuran ini merupakan ide Kapolri untuk memberikan penghargaan kepada para pemain sepakbola itu.

"Ide utamanya untuk memberikan apresiasi reward kepada Bhayangkara FC. Bisa dibayangkan, Bhayangkara FC itu ditargetkan cukup lima besar untuk musim 2017. Namun, ternyata luar biasa bisa mencapai puncak, juara," kata Royke.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku telah mendapatkan dukungan untuk menjadikan Stadion PTIK sebagai kandang Bhayangkara FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News