Jubir Menhan Luncurkan Buku Politik Pertahanan, Berisi Visi Misi Prabowo

Jubir Menhan Luncurkan Buku Politik Pertahanan, Berisi Visi Misi Prabowo
Jubir Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak (tengah) mengatakan buku "Politik Pertahanan" dapat mengedukasi masyarakat akan visi-misi Prabowo dalam pertahanan bangsa dalam acara bedah buku "Politik Pertahanan" di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan buku "Politik Pertahanan" dapat mengedukasi masyarakat akan visi-misi Prabowo dalam pertahanan bangsa.

Hal itu disampaikan Dahnil dalam acara bedah buku "Politik Pertahanan" di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/1).

"Buku ini menjawab kritik masyarakat yang mengatakan bahwa sudut pandang alutsista militer saja. Ada pendekatan militer, nonmiliter dan hibrida," kata Dahnil.

Dia menjelaskan dalam buku tersebut, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memiliki beberapa langkah pertahanan seperti dari segi kebudayaan hingga diplomasi antarnegara.

"Dari segi kebudayaan, Pak Prabowo mendukung karya seni anak bangsa yang bertemakan rasa nasionalisme bangsa," lanjutnya.

Dia menjelaskan penguatan budaya itu dilakukan Prabowo agar anak bangsa tetap memiliki kecintaan tanah air akan budaya sendiri.

Dahnil juga melanjutkan buku itu juga menjelaskan upaya diplomasi luar negeri yang dilakukan Prabowo untuk memperkuat pertahanan Indonesia.

Hal tersebut dilakukan Prabowo dengan cara melakukan kunjungan ke negara lain ketika ingin membeli alutsista militer.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan buku "Politik Pertahanan" dapat mengedukasi masyarakat akan visi-misi Prabowo dalam pertahanan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News