Jubir PSI: Amien Rais Mempermainkan Tuhan

Jubir PSI: Amien Rais Mempermainkan Tuhan
Amien Rais. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara PSI Mohamad Guntur Romli geram kepada Amien Rais. Dia merasa ketua Dewan Kehormatan PAN itu telah mempermainkan Tuhan.

Sebelumnya, Amien mengatakan bahwa Tuhan akan merasa malu jika tidak mengabulkan doa para pendukung gerakan 2019 ganti presiden. Guntur menilai pernyataan itu sangat tidak pantas.

"Setelah sebelumnya menarik-narik Tuhan dalam kampanye partai politik dengan sebutan partai Allah dan partai setan, kini Pak Amien menyebut Tuhan bisa malu, ini mempermainkan Tuhan," kata Guntur Romli, Minggu (10/6).

Guntur mengatakan, Amien seperti menganggap Tuhan juru kampanye bagi parpol atau calon tertentu. Sedangkan di sisi lain, mantan ketua MPR itu juga memposisikan Tuhan sebagai KPU yang bisa memastikan kemenangan suatu calon.

Dapat disimpulkan, lanjut Guntur, pernyataan Amien Rais tersebut telah menghilangkan kesakralan Tuhan. Pasalnya, dia mengaitkan Tuhan dengan kepentingan-kepentingan duniawi.

"Menyeret Tuhan dalam kampanye politik sama artinya menduniawikan Tuhan, ini desakralisasi terhadap Tuhan, Tuhan tidak lagi suci, sakral, kudus karena Tuhan terkait dengan kepentingan-kepentingan duniawi, mempolitisasi Tuhan adalah bentuk sekularisasi terhadap Tuhan yang dilakukan Amien Rais," pungkas bakal caleg PSI untuk Dapil Jawa Timur III. (dil/jpnn)


Juru Bicara PSI Mohamad Guntur Romli geram kepada Amien Rais. Dia merasa ketua Dewan Kehormatan PAN itu telah mempermainkan Tuhan.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News