Juli 2013, Truk Dilarang Lewat Pantura

Juli 2013, Truk Dilarang Lewat Pantura
Juli 2013, Truk Dilarang Lewat Pantura
JAKARTA - Pemerintah terus mematangkan skema pengalihan jalur distribusi barang. Rencananya, truk-truk besar pengangkut barang akan dilarang melewati jalur Pantura (pantai utara Jawa), lalu dialihkan ke moda transportasi laut.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, meski sudah dibahas di internal pemerintah, rencana tersebut masih akan terus dimatangkan. Karena itu, rencana penerapan pada februari 2013 akan diundur. "Mungkin mulai semester ke dua 2013," ujarnya usai rapat sistem logistik nasional (Sislognas) di Jakarta, Rabu (26/12).

Kepala Divisi Humas dan Promosi Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) Edib Muslim memberi gambaran yang lebih jelas terkait pemberlakuan larangan truk-truk besar lewat jalur Pantura. "Paling lambat Juli 2013," sebutnya.

Menurut Hatta, sesuai dengan roadmap Sislognas, jalur distribusi barang dari dan ke Jakarta akan diarahkan menuju sistem transportasi laut. "Jadi, nanti tidak lewat Pantura, tapi diangkut dengan kapal RO-RO,"katanya.

 

JAKARTA - Pemerintah terus mematangkan skema pengalihan jalur distribusi barang. Rencananya, truk-truk besar pengangkut barang akan dilarang melewati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News