Julia Perez Ancam Perkarakan Nitizen Nyinyir

Julia Perez Ancam Perkarakan Nitizen Nyinyir
Julia Perez. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JULIA Perez kini lebih paham saat berhadapan dengan situasi yang bersinggungan dengan bidang hukum. Terlebih yang sering dia alami, yakni bullying melalui media sosial. Jupe berencana memerkarakan para netizen nyinyir tersebut.

 "Sekali dua kali, itu bisa dimaafkan. Tapi, kalau menari di atas penderitaan orang, mereka pantas diciduk. Dilaporkan ke polisi," tegas Jupe di kawasan Studio MNCTV, TMII, Rabu (15/7).
 
Sebelum melaporkan perbuatan itu, Jupe melakukan konsultasi hukum. Berdasar hasil konsultasi tersebut, perbuatan para netizen itu bisa dikategorikan cybercrime. Hukumannya pun tidak ringan, yakni 12 tahun penjara.

Saat ini, mantan kekasih Gaston Castano itu berusaha mengumpulkan barang bukti. Misalnya, capture layar media sosial netizen yang menghujat dirinya.
 
"Saya sudah capture semuanya. Baru nanti saya laporkan. Barbuk (barang bukti, Red) sudah saya ambil di YouTube dan Facebook," paparnya.

"Ternyata, itu ada yang menggerakkan. Ada pentolannya," lanjut perempuan bernama asli Yuli Rachmawati itu.
 
Jupe kaget atas fakta bahwa bullying itu terkoordinasi dengan rapi. Setelah diusut, ternyata penggeraknya bukan orang asing. Jupe pun makin shocked. Dia mengaku mengenal pentolan netizen yang sibuk menghujat dirinya. Pentolan yang disebutnya terdiri atas sekelompok perempuan itu tidak berasal dari dunia entertainment.
 
"Kalau dikata-katain jelek sih sudah biasa. Soal baju juga biasa. Tapi, ini ngatain keluarga dan masa lalu saya. Enggak pantas perempuan berbicara seperti itu. Memang saya enggak punya hak untuk jadi manusia yang lebih baik?" ujarnya kesal.
 
Jupe bukan satu-satunya selebriti yang menjadi korban bullying. Artis-artis muda juga menjadi korban. Dia mencontohkan aktris muda Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief yang yang terus diolok-olok para netizen. Melihat itu, Jupe merasa gerah.
 
Alumnus Fakultas Hukum Universitas Bung Karno itu berjanji memperjuangkan hak-hak orang yang dirampas. Termasuk para selebriti korban bullying.

"Saya juga akan memperjuangkan artis lain. Prilly dan Aliando. Kasihan mereka dihujat," tegas bintang Gending Sriwijaya itu. (and/c5/na)


JULIA Perez kini lebih paham saat berhadapan dengan situasi yang bersinggungan dengan bidang hukum. Terlebih yang sering dia alami, yakni bullying


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News