Jully Tjindrawan, Ibu Tiga Anak Pendiri Rumah Robot Pertama di Asia Tenggara

Awalnya Tak Paham Robot, Ide Muncul dari Salah Pesan Barang

Jully Tjindrawan, Ibu Tiga Anak Pendiri Rumah Robot Pertama di Asia Tenggara
Jully Tjindrawan bersama koleksi robotnya di World Robotic Explorer, Thamrin City, Jakarta. FOTO : PRIYO HANDOKO/JAWA POS
Sebagai pengusaha tekstil, Jully Tjindrawan boleh dibilang sudah sukses. Tapi, dia belum puas. Dia pun mendirikan World Robotic Explorer (WRE) yang kemudian disebut sebagai rumah robot pertama di Asia Tenggara. Uang Rp 20 miliar pun digelontorkan. Apa yang memotivasi Jully?

 -----------------------------------

 PRIYO HANDOKO, Jakarta

 ----------------------------------

Tak sulit mencari lokasi World Robotic Explorer (WRE) di lantai 2 Thamrin City, Jakarta Pusat. Rumah robot itu memang gampang dikenali. Dari luar saja, tampilan futuristisnya sudah sangat kental. Gerbang masuk dibuat ala pintu pesawat induk luar angkasa di film Star Trek.Gaya yang sama digunakan pada pintu akses ke semua ruangan berikut lorong-lorongnya. Tak ketinggalan, sejumlah sisi dinding dilapisi wallpaper bergambar robot-robot petarung masa depan yang sangat cerdas.

Di bagian depan di dekat meja resepsionis, dipajang satu robot ala gundam berwarna merah menyala. Robot setinggi 1,9 meter itu disapa Flashboard. Saat peresmian WRE pada 11 Desember 2010, Flashboard sudah disiapkan untuk beraksi.

Sebagai pengusaha tekstil, Jully Tjindrawan boleh dibilang sudah sukses. Tapi, dia belum puas. Dia pun mendirikan World Robotic Explorer (WRE) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News