Jumat Ini Indonesia Kedatangan Vaksin Donasi dari Amerika, Jumlahnya Sebegini

Jumat Ini Indonesia Kedatangan Vaksin Donasi dari Amerika, Jumlahnya Sebegini
Ilustrasi - Bea Cukai simpan Vaksin Pfizer di tempat penimbunan sementara. Foto Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menerima total 3.499.470 dosis vaksin jadi Pfizer dari pemerintah Amerika Serikat pada Jumat (4/3).

“Pada awal Maret ini, Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong dalam keterangan persnya.

Adapun, total tiga juga vaksin Pfizer yang tiba di Indonesia pada Jumat ini datang dalam dua tahap.

Tahap pertama tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat dini hari sebanyak 2.300.220 dosis. Berikutnya, datang lagi pukul 15.45 WIB.

"Sejumlah hampir 3,5 juta dosis vaksin Pfizer diterima dari pemerintah Amerika Serikat," beber Usman.

Mantan wartawan cetak itu menyebut pemerintah Indonesia mengapresiasi Amerika Serikat yang terus membantu ketersediaan stok vaksin di tanah air.

"Keberadaan stok vaksin yang mencukupi sangat penting di tengah pelaksanaan program vaksin booster yang sedang digencarkan pemerintah," papar Usman.

Dia menyebut vaksin booster penting untuk meningkatkan perlindungan diri, terutama di tengah meningkatnya jumlah kasus Omicron belakangan ini.

Indonesia kembali kedatangan vaksin demi menanggulangi pandemi Covid-19 di tanah air. Pemerintah menerima total 3.499.470 dosis vaksin jadi Pfizer dari pemerintah Amerika Serikat pada Jumat (4/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News