Jumlah Bonek Tewas Akibat Miras Oplosan Bertambah Lagi

Jumlah Bonek Tewas Akibat Miras Oplosan Bertambah Lagi
Rombongan Bonek santai di GOR Padjadjaran, Bandung, Sabtu (7/1). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Jumlah bonek yang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan di Subang bertambah tiga orang, Minggu (8/1). Dengan begitu sejauh ini total sudah enam pendukung Persebaya yang kehilangan nyawa akibat insiden tersebut.

Sebelumnya tiga orang tewas ketika menjalani perawatan di Puskesmas Pagaden, Subang. Mereka di antaranya Brian Adam Firdaus (17), Rudi (23) dan Hasrul (22).

Sementara tiga korban terbaru menghembuskan napas terakhir di RSUD Subang. Mereka adalah Hasrif (18), Sahrul (19) dan Wawan (22).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Dwinan Marchicawati Mars mengatakan, kematian para bonek disebabkan adanya cairan berupa alkohol sebanyak 70 persen yang dicampur minuman bersoda serta air kelapa.

Menurut Dwinan, cairan itu sangat berbahaya jika dikonsumsi langsung oleh tubuh. Diantaranya bisa merusak jantung, paru-paru, lambung, usus, bahkan ke saluran pernafasan.

Masih menurut Dwinan, peristiwa tewas enam bonek sebagai dampak mudahnya masyarakat memperoleh cairan alkohol murni.

Pihaknya juga mengimbau agar apotek tidak dengan mudah menjual alkohol dalam jumlah besar kepada masyarakat.

Di kesempatan terpisah, Kapolsek Pagaden Kompol Sirat Harsono menjelaskan, enam korban diketahui berangkat bersama 23 rombongan bonek lainnya.

 Jumlah bonek yang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan di Subang bertambah tiga orang, Minggu (8/1). Dengan begitu sejauh ini total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News