Jumlah Kasus Virus Corona di Luar Hubei Terus Menurun

Jumlah Kasus Virus Corona di Luar Hubei Terus Menurun
Petugas medis melakukan perawatan terhadap sejumlah pasien terjangkit virus Corona. Foto: ANTARA FOTO/Reuters/ama.

jpnn.com, BEIJING - Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengatakan, jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di luar Provinsi Hubei terus menurun selama tujuh hari berturut-turut.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers pada Selasa (11/2), seorang pejabat NHC He Qinghua menjelaskan bahwa situasi penyebaran wabah itu di wilayah setingkat provinsi, kecuali Hubei, menunjukkan tren penurunan sejak 3 Februari lalu.

Total 381 kasus baru yang terkonfirmasi dilaporkan terjadi di luar Hubei pada Senin (10/2).

Jumlah kasus baru yang terkonfirmasi terjadi di provinsi-provinsi selain Hubei dari 3 hingga 9 Februari yaitu sebanyak 890, 731, 707, 696, 558, 509, dan 444 kasus.

Pada Senin, sebanyak 108 orang meninggal akibat penyakit ini dan 2.478 kasus terkonfirmasi virus corona baru dilaporkan terjadi di 31 wilayah setingkat provinsi, serta Korps Produksi dan Pembangunan Xinjiang (Xinjiang Production and Construction Corps).

Sejumlah langkah yang diambil oleh otoritas Tiongkok, termasuk memperpanjang masa libur Imlek, mendorong perjalanan di luar jam sibuk, dan meningkatkan manajemen pergerakan orang-orang di sejumlah wilayah utama, memiliki peran positif dan penting dalam mengurangi tingkat infeksi dan mengendalikan wabah tersebut.

NHC merilis sebuah panduan perlindungan terhadap virus corona baru bagi sekelompok orang dengan risiko infeksi berbeda, yang memberikan saran khusus terkait penggunaan perlengkapan pelindung, menurut pejabat tersebut. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengatakan, jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di luar Provinsi Hubei terus menurun selama tujuh hari berturut-turut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News