Jumlah Kontestan Terserah AFC

Jumlah Kontestan Terserah AFC
Suporter Persebaya yang selalu ikut mewarnai hiruk-pikuk persebakbolaan di tanah air. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA – AFC bakal berperan besar terhadap bagaimana format kompetisi  top league Indonesia musim depan. Sebab otoritas tertinggi sepak bola Asia itulah yang pada akhirnya akan menentukan berapa klub yang lolos assessment dan layak berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Anggota Exco yang juga ketua komite kompetisi PSSI Sihar Sitorus mengatakan ,setelah PSSI melakukan assessment terhadap klub-klub ISL, Divisi Utama, dan LPI, hasilnya akan diserahkan kepada AFC. ”Bahwa kita akan melakukan assessment memang iya. Hasilnya akan kita serahkan kepada AFC dan oleh mereka akan di assessment lagi. Klub-klub mana saja yang memenuhi syarat akan berkompetisi di top league musim depan,” kata Sihar kepada Jawa Pos kemarin.          

Sihar mengaku PSSI tidak bisa memprediski berapa tim yang akan lolos dari assessment  AFC. ”10 atau 20 tim kita tidak tahu. Semua terserah penilaian AFC. Ini seleksi klub profesional. Krieterianya dari AFC. Kita berdasarkan pada statuta,” lanjutnya.

Pengusaha kelapa sawit itu mengungkapkan, setelah ketahuan berapa klub yang lolos dari penilaian AFC selanjutnya PSSI baru akan menetunkan format kompetisi seperti apa yang akan diterapkan. Tetap satu wilayah atau dua wilayah.

JAKARTA – AFC bakal berperan besar terhadap bagaimana format kompetisi  top league Indonesia musim depan. Sebab otoritas tertinggi sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News