Jumlah Pasien Positif Corona di Sumatera Utara Bertambah Lagi

Jumlah Pasien Positif Corona di Sumatera Utara Bertambah Lagi
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah, melaporkan jumlah pasien positif terpapar virus corona atau COVID-19, terus bertambah. Per Selasa (31/3), menjadi 26 orang.

"Data ini meningkat 23 persen dari hari sebelumnya berjumlah 20 orang. Dari 26 orang, 5 di antaranya dinyatakan positif dari hasil tes cepat atau rapid test," katanya.

Sementara itu, kenaikan masih terjadi terhadap jumlah orang dalam pengawasan (ODP), yang sebelumnya 2.906 orang menjadi 2.934 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) menurun dari jumlah sebelumnya 76 orang, kini menjadi 70 orang.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah meningkatkan status siaga darurat bencana non alam COVID-19 menjadi tanggap darurat bencana non alam COVID-19, karena dibutuhkan penanganan COVID-19 yang cepat, tepat, fokus dan terpadu.

"Peningkatan status ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara yang ditetapkan pada Senin (30/3)," ujarnya.

Peningkatan status ini kata Aris, diambil setelah terjadinya kenaikan eskalasi orang yang terjangkit COVID-19 di Sumatera Utara. (antara/jpnn)

Pemprov Sumatera Utara melaporkan jumlah pasien positif terpapar virus corona atau COVID-19, terus bertambah. Per Selasa (31/3), menjadi 26 orang.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News