Jumlah Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Meroket dalam 3 Bulan Terakhir

Jumlah Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Meroket dalam 3 Bulan Terakhir
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta melonjak tajam dalam kuartal III atau tiga bulan terakhir.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada periode Juli-September 2020 melonjak tajam 256 persen dibanding periode sebelumnya.

"Jumlah penumpang sepanjang Juli-September 2020 mencapai 3,16 juta orang atau meroket sekitar 256 persen dibandingkan dengan April-Juni 2020 sebesar 885.943 orang," kata Awaluddin, Kamis (15/10).

Selain itu, pergerakan pesawat di bandara tersebut juga naik 114 persen menjadi 40.596 penerbangan dalam tiga bulan terakhir.

Awaluddin menambahkan, melonjaknya jumlah penumpang pesawat itu menandakan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan transportasi udara mulai pulih di tengah pandemi Covid-19.

"Peningkatan penumpang dan penerbangan ini juga menunjukkan bahwa sektor penerbangan nasional memiliki peran signifikan dalam mendukung aktivitas dan perekonomian di Indonesia yang merupakan negara kepulauan," ujar Awaluddin. (mcr1/jpnn)

PT Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang dan pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta meningkat tajam dalam tiga bulan terakhir.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News