Jumlah Penumpang yang Diangkut Pelni Menurun

Jumlah Penumpang yang Diangkut Pelni Menurun
Ilustrasi. KM Camara Nusantara, kapal milik Pelni. Foto dok Humas Pelni

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelni selama angkutan Lebaran 2016 telah mengoperasikan 26 kapal, dari sebelumnya 25 armada. Data sementara pada Angkutan Lebaran 2016, Pelni mengangkut sebanyak 762.708 orang.

Jumlah ini menurun sebanyak 2,13 persen dibanding tahun sebelumnya. "Turun 16.486 orang dari tahun lalu 779.194," ujar Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi.

Penurunan jumlah penumpang itu kata Sujadi, karena perseroan mengutamakan keselamatan dengan membatasi penumpang sesuai kapasitas angkut yang dizinkan regulator.

"Pemberlakuan pembatasan kapal sesuai batas toleransi membuat para penumpang nyaman dan aman dalam perjalanan. Di sisi lain pembatasan penumpang menimbulkan potensi calon penumpang tidak terangkut," tutur Sujadi.

Namun, berkat kordinasi dan komunikasi dengan otoritas pelabuhan, Pelni bisa menambah armada, Kapal Fery Cepat (KFC) Jetliner dan kapal perintis. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelni selama angkutan Lebaran 2016 telah mengoperasikan 26 kapal, dari sebelumnya 25 armada. Data sementara pada Angkutan Lebaran 2016,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News