Jumlah Perusahaan Peduli K3 Terus Meningkat

Jumlah Perusahaan Peduli K3 Terus Meningkat
Jumlah Perusahaan Peduli K3 Terus Meningkat
JAKARTA - 739 perusahaan meraih penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident) tahun 2012 dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). Jumlah perusahaan peraih penghargaan zero accident ini meningkat 44,3 persen (227 perusahaan) dibanding tahun yang hanya 512 perusahaan.

Selain itu, 254 perusahaan juga mendapat penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Jumlah perusahaan peraih SMK3 juga meningkat 6,7 persen dibanding  tahun 2011 yang 238 perusahaan.

Pemerintah juga memberikan penghargaan bagi pembina Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) untuk  tingkat pimpinan pemerintah daerah (Pemda). Penghargaan diberikan kepada 15 Gubernur dan 21 Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia.

Menakertrans  Muhaimin Iskandar mengatakan, kondisi ketenagakerjaan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik. Namun pelaksanaan K3 harus tetap diprioritaskan, terutama untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja serta terciptanya tempat kerja yang  aman, efisien.

JAKARTA - 739 perusahaan meraih penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident) tahun 2012 dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News