Jumlah Rumah Ibadah yang Roboh Sedang Didata

Jumlah Rumah Ibadah yang Roboh Sedang Didata
Jumlah Rumah Ibadah yang Roboh Sedang Didata

jpnn.com - JAKARTA  — Masjid At-Taqwa yang terletak di Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah roboh karena guncangan gempa yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (25/01) siang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas  Bambang Sucipto menjelaskan, peristiwa robohnya Masjid At-Taqwa pada waktu zuhur.

Gempa telah menyebabkan pilar penyangga masjid tidak stabil hingga akhirnya roboh. Saat itu di dalam masjid tidak ada orang sehingga tidak ada korban," ujarnya seperti dilansir situs resmi Kemenag.

Selain Masjid At-Taqwa, sebuah masjid di desa Pasiraman Lor juga rusak cukup berat. Sedang Masjid Al Hidayah  yang terletak di Dukuh Gombong Bolong, Desa Karang Klesem, Pekuncen rusak ringan.

Aparatur Kementerian Agama sedang melakukan pendataan rumah ibadah, madrasah, pesantren, dan KUA yang rusak akibat bencana gempa yang dirasakan hingga Bandung, Jawa Barat dan Yogyakarta ini, agar bisa dilakukan tindakan lebih lanjut. (mss/mkd/mkd/sam/jpnn)

 


JAKARTA  — Masjid At-Taqwa yang terletak di Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah roboh karena guncangan gempa yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News