Jumlah Wisman 2010 Bisa Tembus 7 Juta

Hingga November 2010 Sudah 6,36 Juta Wisman Kunjungi Indonesia

Jumlah Wisman 2010 Bisa Tembus 7 Juta
Jumlah Wisman 2010 Bisa Tembus 7 Juta
JAKARTA - Pemerintah mengklaim tahun 2010 sebagai tahun yang cerah bagi industri pariwisata dalam negeri. Tercatat mulai Januari hingga November 2010, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia mencapai 6,36 juta orang.

‘’Angka ini bisa tembus 7 juta orang wisman karena berdasarkan laporan terakhir, saat ini jumlah wisman sudah 6,36 juta orang. Artinya kita hanya butuh sekitar 640 ribu wisman lagi. Mudah-mudahan ini bisa tercapai berdasarkan laporan akhir di Desember,’’ ungkap Menteri Koordinator bidang ekonomi Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Senin (3/1).

Di tempat terpisah, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan juga memiliki keyakinan serupa. Apalagi, katanya, sepanjang Desember terdapat beberapa hari libur nasional seperti Natal dan Tahun Baru. Sebagai perbandingan, pada bulan November 2010 jumlah wisman ke Indonesia mencapai 578,2 ribu orang.

"Artinya bukan tidak mungkin jumlah wisman pada bulan Desember juga sejumlah yang sama atau bahkan lebih. Kalau dihitung dalam kurun satu tahun, jumlah wisman bisa lebih dari 7 juta sepanjang 2010,’’ kata Rusman.

JAKARTA - Pemerintah mengklaim tahun 2010 sebagai tahun yang cerah bagi industri pariwisata dalam negeri. Tercatat mulai Januari hingga November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News