Kejar Target Pertumbuhan, Revisi Aturan

Kejar Target Pertumbuhan, Revisi Aturan
Kejar Target Pertumbuhan, Revisi Aturan
JAKARTA—Untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,4 persen di tahun 2011, pemerintah pun siap melakukan revisi berbagai aturan yang dinilai menghambat pembangunan. Selain itu juga tengah digodok berbagai peraturan baru yang bisa mendorong tercapainya target pertumbuhan ekonomi tahun ini.

‘’Pada industri-industri jenis tertentu, kita akan siapkan turunan dari Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) secepatnya sesuai dengan kebijakan pemerintah di tahun 2011,’’ ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/1).

Beberapa peraturan yang tengah digodok pemerintah saat ini diantaranya menyelesaikan RPP perumahan, revisi Inpres rumah susun, UU pengadaan lahan, penyusunan RPP tentang persampahan, penyusunan RPP turunan tentang lalu lintas dan transportasi, penyusunan Perda RTRW untuk Provinsi dan kota terutama di Papua, serta pengaturan tata ruang dan pengembangan wilayah.

‘’Ini merupakan satu komponen paket yang penting. Dengan adanya kebijakan baru nanti diharapkan tidak ada lagi hambatan untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi baik di pusat hingga ke daerah,’’ tegas Hatta.

JAKARTA—Untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,4 persen di tahun 2011, pemerintah pun siap melakukan revisi berbagai aturan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News