Jumpa.id Platform Konferensi Video Lokal, Solusi PJJ dan UKM

Jumpa.id Platform Konferensi Video Lokal, Solusi PJJ dan UKM
Talkshow Inovasi Teknologi di Masa Pandemi: Solusi untuk Negeri yang diselenggarakan melalui Jumpa.id. Foto: Jumpa.id

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah mengubah platform konferensi video menjadi sangat penting baik untuk pekerjaan dan komunikasi pribadi.

Selama pandemi, cara konfrensi video banyak diandalkan untuk mengadakan rapat online. Terlebih setelah adanya larangan jaga jarak atau social distancing.

Tak heran, hampir semua sektor dipaksa untuk melakukan transformasi digital dan inovasi teknologi untuk mendukung produktivitas. Mulai dari belajar, bekerja, berbelanja, hingga berobat, semua memanfaatkan layanan teknologi jarak jauh.

Sayangnya kepopuleran platform konferensi video tidak dibarengi dengan sisi keamanan dan kenyamanan penggunannya. Masalah terbesar adalah pemakaian data pengguna tanpa izin. Selain itu, permasalahan bandwith dan koneksi juga menjadi penting, terlebih di daerah 3T (terdepan, terpencil, tertinggal).

Kini telah hadir Jumpa.id sebuah layanan konferensi video buatan anak bangsa. Kehadiran Jumpa.id ditandai dengan diskusi dan talkshow “Inovasi Teknologi di Masa Pandemi: Solusi untuk Negeri”, Senin (2/11).

Hadir menjadi pembicara dalam diskusi tersebut dua direktur jenderal dari dua kementerian, yakni Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Nizam, dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika Samuel Abrijani Pangerapan.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Prof Nizam mengatakan banyak inovasi yang lahir selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, tidak hanya proses belajar mengajar yang bertranformasi, tetapi juga menumbuhkan kegiatan kemahasiswaan dan inovasi untuk membantu menghadapi pendami covid-19.

Jumpa.id sebuah layanan konferensi video buatan anak bangsa lebih hemat kuota dibandingkan platform video konferensi lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News