Junimart Janji ke Pengunjuk Rasa akan Panggil PTPN IV, Ternyata Ini Masalahnya

Junimart Janji ke Pengunjuk Rasa akan Panggil PTPN IV, Ternyata Ini Masalahnya
Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang didampingi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menemui pengunjuk rasa, Senin (18/10). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Acara reses Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang di Kantor Bupati Simalungun mendadak berhenti dengan kedatangan puluhan massa yang mengaku korban konflik pertanahan dengan PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV).

Pada kesempatan tersebut Junimart didampingi Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menemui para pengunjuk rasa.

Kepada Junimart, pengunjuk rasa menyampaikan keluhan terkait keberadaan lahan perkebunan milik masyarakat yang kini dikuasai PTPN IV.

Menurut mereka, lahan tersebut merupakan milik masyarakat Mariah Jambi dan hingga saat ini pihak PTPN IV belum membebaskannya serta masih menguasai dengan memanen hasil kelapa sawit yang ada di sekitarnya.

Mendengar hal itu, Junimart berjanji akan membawa masalah tersebut ke rapat pimpinan DPR serta akan memanggil pihak PTPN IV untuk mencari penyelesaian terhadap konflik tersebut.

"Saya Wakil Ketua Komisi II DPR RI akan membawa permasalahan ini ke rapat pimpinan DPR. Selanjutnya kami akan panggil pihak PTPN IV dan perwakilan masyarakat," ujar Junimart kepada para pengunjuk rasa, Senin (18/10).

Junimart juga menyampaikan salah satu upaya penyelesaian yang akan didorongnya sebagai Ketua Panja Mafia Tanah DPR dengan pengukuran ulang terhadap luasan hak guna usaha yang dimiliki PTPN IV.

Dia memastikan akan turun ke lokasi bersama dengan PTPN IV untuk memastikan permasalahan ini.

Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang berjanji akan menindaklanjuti keluhan pengunjuk rasa ke rapat pimpinan DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News