Junirwan Sebut Coki Aritonang Bukan Levelnya Gubernur Edy Rahmayadi

Junirwan Sebut Coki Aritonang Bukan Levelnya Gubernur Edy Rahmayadi
Junirwan Kurnia, Kuasa Hukum Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat diwawancarai di kantornya, Kamis (6/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Junirwan Kurnia menanggapi laporan pelatih biliar Khoiruddin Aritonang alias Coki Aritonang terhadap kliennya.

Junirwan menilai langkah Coki Aritonang sangat berlebihan. Dia mengibaratkan tindakan Coki ibarat anak melaporkan orang tuanya.

Hal itu karena Edy merupakan pembina olahraga di Sumut, sekaligus Coki Aritonang selaku pelatih biliar. Tentunya, kata Junirwan, seorang pembina sudah menganggap para atlet yang dibinanya seperti anak sendiri.

"Itu kan seperti orang tua mendidik anak, lalu anak melaporkan orang tuanya, itu kurang baik, kan," ucapnya di Medan, Kamis (6/1).

Menurut Junirwan, Edy Rahmayadi tidak pernah menduga peristiwa yang terjadi saat penyerahan bonus atlet berprestasi di PON XX Papua, itu bakal berujung pelaporan ke Polda Sumut.

Sebab, mantan ketua umum PSSI itu disebut tidak berniat mempermalukan Coki Aritonang itu di hadapan orang banyak.

"Tidak ada niat untuk menyakiti, menjewer dengan sungguh-sungguh. Dia hanya memegang bahu dan telinganya, karena pada waktu itu yang bersangkutan tidak mendengarkan. Sebagian mengatakan, mungkin tertidur, makanya dipanggil," tutur Junirwan.

Pengacara itu juga menilai yang dilakukan oleh Coki Aritonang sampai melaporkan Edy Rahmayadi terlalu dilebih-lebihkan. Dia bahkan menduga masalah itu ditunggangi oknum tertentu.

Advokat Junirwan Kurnia menyebut pelatih biliar Coki Aritonang bukan levelnya Gubernur Edy Rahmayadi. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News