Jupe Absen, Lini Belakang Diguyur Cedera

Jupe Absen, Lini Belakang Diguyur Cedera
Ahmad Jufrianto alias Jupe. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menjalani laga ketiga Indonesia Soccer Championship (ISC) A, 15 Mei  mendatang. 

Stoper sekaligus gelandang bertahan Sriwijaya FC, Ahmad Jufrianto, dipastikan absen pada laga kandang pertama, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) menghadapi Madura United (MU). 

Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut, sejauh ini sudah mengatongi dua kartu kuning di dua laga yang sudah dijalani Sriwijaya FC. Kartu kuning pertama didapat Jupe saat menahan imbang 1-1 Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, (30/4).

Sedangkan kartu kuning kedua, didapat mantan stoper Persib Bandung ini, usai menahan imbang Persiba Balikpapan 0-0 di Stadion Persiba, Jumat (6/5) sore. Jupe diganjal kartu kuning wasit, setelah melanggar keras gelandang Vinicius Dos Santos Ries.

Sesuai regulasi yang diterapkan ISC, pemain yang mengantongi dua kartu kuning, akan absen di laga selanjutnya." Ya, kalau secara regulasi, Jufrianto tentunya absen saat laga kandang nanti," terang asisten pelatih Hartono Ruslan, kemarin (6/5).

Kehilangan Jupe, jelas jadi kerugian besar tim kebesaran Sumatera Selatan. Mengingat, lini belakang Sriwijaya FC tenggah diguyur badai cedera.

Seperti stoper asing Thierry Gathuessi, wingbek muda Zalnando, dan terakhir stoper muda Ahmad Hisyam Tolle yang masih dalam proses pemulihan pasca cedera.

Laskar Wong Kito sedikit bisa bernapas lega, lantaran khusus Zalnando dan Tolle sudah mengalami perkembangan pemulihan. "Sisa sembilan hari kedepan, jelas kita harapkan beberapa pemain belakang kita sudah kembali fit lagi," tukasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News