Jupe Kini Digelari Si Raja Kartu Kuning

Jupe Kini Digelari Si Raja Kartu Kuning
Achmad Jufrianto. Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres/jpg

jpnn.com - PALEMBANG – Gelandang bertahan Sriwijaya FC, Achmad Jufrianto kini mendapat gelar baru di klubnya. Yakni si raja kartu kuning. 

Hingga pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 pemain yang akgrab disapa Jupe, ini sudah koleksi 7 kartu kuning.

Posisi kedua kolektor yelow card di klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut diduduki defender Fachrudin Arianto lima kartu kuning. Sementara Yu Hyun Koo midfielder asal Korea Selatan masuk dalam urutan ketiga dengan total 5 kartu kuning.

Jupe selama ini memang dikenal sebagai gelandang dan defender berkarakter lugas. Terutama dalam memutus aliran bola serangan lawan, di sepertiga jantung pertahanan.

Kartu kuning pertama didapat pemain kelahiran Jakarta tersebut kala bentrok dengan mantan klubnya Persib Bandung (30/4). Kemudian berlanjut pada partai Persiba Balikpapan (6/5), Madura United (15/5), Persipura (3/7), Bali united (19/8), away Madura United (14/9), terakhir tour away ke kandang Mitra kukar (9/10) kemarin.

Catatan kotor yang kembali membuatnya terpaksa absen dari laga Sriwijaya FC, saat menjamu Persegres Gersik United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, (13/10). Jelas ini jadi kerugian besar buat skuat jersey kuning. 

Sebab anak asuhan Widodo C Putro itu belum bisa menurunkan gelandang energik Ichsan Kurniawan karena cedera lutut ligamen. "Belum kita cek secara detil, apakah dia (Jupe, red) benar-benar absen. Tetapi jika benar-benar telah mengantongi 7 kartu, apa boleh buat dia memang harus absen," beber Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC.

Hartono mengaku tidak buru-buru menentukan pengganti Jupe. “Masih ada waktu nanti akan ada simulasi strategi di Palembang setelah pulang dari Tenggarong, besok (hari ini, Red).  Kita masih punya Firman Utina yang sudah bisa dimainkan usai jalani ujian lisensi kepelatihan C AFC,” tukas dia.  (cj11/ion/ray/jpnn)

PALEMBANG – Gelandang bertahan Sriwijaya FC, Achmad Jufrianto kini mendapat gelar baru di klubnya. Yakni si raja kartu kuning.  Hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News