Juragan Beras Sragen Bikin Joglo Kemenangan Anies, Lihat Fotonya Bersama Pak Gubernur

Juragan Beras Sragen Bikin Joglo Kemenangan Anies, Lihat Fotonya Bersama Pak Gubernur
Pengusaha beras Billy Harjanto berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Joglo Kemenangan Anies, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (24/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SRAGEN - Pengusaha beras Billy Haryanto mendukung Anies Baswedan bertarung di Pemilu Presiden 2024 mendatang. Dukungan disampaikannya saat menjamu gubernur DKI Jakarta itu di Joglo Kemenangan Anies, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (24/4).

Posko pemenangan itu terletak di dalam kompleks gudang beras milik Billy. Sebuah spanduk besar bertuliskan "Joglo Kemenangan Anies Capres 2024, Muda-mudi Solo Raya Siap Dukung Anies" membentang di dalam bangunan tradisional Jawa tersebut.

"Di Joglo ini sejarahnya semua calon yang saya dukung dimulai. Dan semuanya jadi," ujar Billy dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (25/4). 

Pengusaha yang memiliki lapak di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, itu memang selalu aktif mendukung calon pemimpin yang disukainya.

Pada dua pemilu presiden terakhir, Billy bersama sekelompok relawan lainnya konsisten mendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Di tempat inilah para relawan Jokowi kumpul waktu itu. Karena Jokowi sudah enggak bisa nyalon lagi, maka saya pilih Anies. Saya yakin Anies peluangnya besar sekali untuk menang," kata Billy.

Meski begitu, Billy meminta Anies Baswedan tetap mengutamakan tugas-tugas sebagai gubernur ketimbang urusan Pilpres 2024. Apalagi, ibu kota saat ini masih dilanda wabah COVID-19.

"Sejauh ini saya melihat Anies cukup berhasil dalam penangan Covid-19," tutur wakil ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta itu.

Pengusaha beras asal Sragen Billy Haryanto menyampaikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bertarung di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News