Jurgen Klopp Heran dengan Keputusan Gareth Southgate

Jurgen Klopp Heran dengan Keputusan Gareth Southgate
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: (Liverpool FC)

jpnn.com, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku heran dengan keputusan manajer timnas Inggris Gareth Southgate yang memainkan Trent Alexander Arnold sebagai gelandang.

Dengan melimpahnya stok bek kanan Inggris, Southgate memutuskan Arnold bermain lebih maju saat tim asuhannya melawan Andorra dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Eksperimen tersebut hanya berlangsung selama 45 menit sebelum Arnold dikembalikan ke posisi alaminya sebagai bek kanan.

Dalam sebuah wawancara jelang laga Liverpool kontra Leeds, Klopp sepertinya tidak setuju dengan keputusan Southgate yang memainkan Arnold sebagai gelandang.

Klopp tak habis pikir dengan percobaan yang dilakukan pelatih Inggris tersebut.

"Itu mungkin (memainkan Arnold sebagai gelandang, red), tetapi mengapa anda menjadikan bek kanan terbaik di dunia sebagai gelandang? Saya benar-benar tidak mengerti," tutur Klopp.

"Dia memainkan posisi yang tepat, kami beradaptasi dan mencoba menggunakan keterampilannya secara mutlak, tetapi pada akhirnya bek kanan adalah orang yang bertahan di sisi kanan, di mana Arnold melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Arnold merupakan salah satu pemain kunci Jurgen Klopp. Untuk melihat kehebatan pemain berusia 22 tahun ini, cukup melihat statistik yang ia torehkan bersama Liverpool.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku heran dengan salah satu keputusan Gareth Southgate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News