Jurnalis Merah Putih Diamankan Polda, Adian Napitupulu: Itu Kawan Lama Saya

Jurnalis Merah Putih Diamankan Polda, Adian Napitupulu: Itu Kawan Lama Saya
Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu menemui koleganya yang juga jurnalis, Ponco Sulaksono (di balik terali) di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/10). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu mendatangi Polda Metro Jaya, Jumat (9/10) sore.

Kedatangan politikus PDI Perjuangan itu untuk menemui jurnalis Ponco Sulaksono yang diamankan polisi ketika meliput aksi unjuk rasa massa penolak Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta Pusat, Kamis (8/10).

Adian menyatakan bahwa Ponco merupakan kawannya di sebuah organisasi pergerakan. “Ponco itu kawan lama saya," kata Adian.

Mantan aktivis mahasiswa itu mengaku tergerak mendatangi Polda Metro Jaya setelah mendengar kabar bahwa Ponco ditangkap polisi. Oleh karena itu Adian langsung menghubungi jaringannya untuk mengetahui keberadaan Ponco.

“Saya tahu Ponco wartawan yang tangguh,” imbuh Adian.

Suasana penuh keakraban terlihat ketika Adian menemui Ponco. Dari balik terali besi, Adian menyemangati koleganya yang bekerja di media daring bernama Merah Putih itu. 

“Saya tahu kamu kuat Ponco,” kata Adian.

Selain itu, Adian juga berpesan kepada Polda Metro Jaya segera membebaskan Ponco. Saat ini ada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yang menerima Adian.

Adian Napitupulu menemui kawan lamanya, Ponco Sulaksono di Polda Metro Jaya. Ponco merupakan wartawan yang diciduk polisi saat meliput demo penolak Omnibus Law Ciptaker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News