Jurus Korporasi Besar Hadapi Remote Working dan Otomasi, Sistem ZahirERP Jadi Solusi

Jurus Korporasi Besar Hadapi Remote Working dan Otomasi, Sistem ZahirERP Jadi Solusi
Bill Gates memperlihatkan poster berisi seruan work from home. Foto: gatesnotes.com

jpnn.com - Setahun terakhir, pelaku industri fokus menyiasati krisis pandemi, salah satunya, dengan menerapkan budaya kerja remote working.

Menurut riset World Economic Forum (Oktober 2020), sebanyak 91,7% perusahaan di Indonesia telah menerapkan kebijakan ini, dan 58,3% menyatakan penerapan otomasi pekerjaan meningkat.

Cloud computing juga termasuk sebagai salah satu teknologi yang paling tinggi diadopsi selama pandemi, mencapai 95%.

Sejalan dengan riset tersebut, perusahaan penyedia layanan aplikasi berbasis cloud computing PT Zahir Internasional (“Zahir”) mengalami pertumbuhan pengguna lebih dari 150% selama pandemi.

Hal ini juga didorong dengan meningkatnya minat perusahaan besar atau korporasi mengadopsi Zahir ERP (enterprise resource planning) yang kini menjadi produk andalan milik Zahir.

Pandemi mendorong pelaku industri menerapkan teknologi yang lebih mudah digunakan kapan saja dan dimana saja, serta mampu mengintegrasikan proses bisnis yang kompleks menjadi efisien dan lebih produktif.

CEO Zahir Muhamad Ismail mengungkapkan, pandemi menjadi momentum bagi pelaku industri untuk berinvestasi pada infrastruktur teknologi.

“Melihat perusahaan startup melakukan remote working mungkin sudah biasa, namun belakangan ini, peningkatan minat justru datang dari korporasi besar yang memiliki proses bisnis yang lebih kompleks. Beberapa klien korporasi baru Zahir datang dari perusahaan migas, logistik, sampai fashion.”

Setahun terakhir, pelaku industri fokus menyiasati krisis pandemi, salah satunya, dengan menerapkan budaya kerja remote working

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News