Jurus Ridwan Kamil Hadapi Omicron di Jabar

Jurus Ridwan Kamil Hadapi Omicron di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara Indonesia Pasti Bisa dengan tema 'Terima Kasih Nakes' di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/12). Foto: Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punya sejumlah jurus dalam mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19, Omicon di Jabar.

Kiat-kiat yang disiapkan ialah dengan menyiapkan instrumen penanganan kesehatan yang sama seperti yang dilakukan Jabar ketika menangani varian Delta beberapa waktu lalu.

"Dulu Delta terdeteksi di Karawang, menyebar dengan cepat. Oleh karena itu kami belajar dari Delta. Per hari ini Jabar sedang menyiapkan semua perlengkapan seperti menghadapi virus Delta," kata Emil -sapaan Ridwan Kamil- dalam keterangan resminya, Minggu (19/12).

Selain itu, Emil melanjutkan, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari komunitas Indonesia Pasti Bisa untuk memperkuat stok tabung oksigen.

Pemerintah juga tak henti menggenjot 3T, yakni telusur, tes dan tindak lanjut.

"Jadi tabung oksigen kami cek lagi alhamdulilah ada stok lebih banyak dari Indonesia Pasti Bisa, kemudian testing dan tracing ditingkatkan lagi," ujarnya.

Kata Emil, per Sabtu kemarin, capaian Jabar dalam hal testing sudah tiga kali lipat.

"Tetapi apa pun ada kelebihannya dari persiapan kami, yakni waktu Delta vaksinnya sedikit jadi kekebalannya rendah dan yang meninggal di Jabar adalah mereka yang tidak divaksin," kata eks wali kota Bandung itu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Emil punya sejumlah jurus dalam menghadapi varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News