Jurus Terbaru Presiden Jokowi Promosikan Asian Games

Jurus Terbaru Presiden Jokowi Promosikan Asian Games
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya cara tersendiri untuk mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Presiden Ketujuh RI itu mengenakan jaket berwarna hitam bertuliskan Asian Games saat menerima perwakilan ketua OSIS dari SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5).

Jokowi dalam pertemuan itu memang berkemeja putih seperti menjadi kebiasannya. Hanya saja, ada jaket hitam yang menutupi kemejanya.

Jaket hitam itu bertuliskan Asian Games warna putih di belakangnya. Di bawah tulisan Asian Games terdapat gambar atlet sejumlah cabang olahraga.

Adapun di bagian depan jaket yang dipakai Jokowi terdapat sketsa logo Asian Games XVIII. Ada tulisan ‘Indonesia’ di lengan kanan jaketnya.

Jurus Terbaru Presiden Jokowi Promosikan Asian Games
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket bertuliskan Asian Games saat menerima para ketua OSIS dari SMA berprestasi di Istana Bogor, Kamis (3/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

"Semuanya saya ajak untuk ikut bersama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games yang ke-18. Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, pakai jaket seperti ini juga boleh," ujarnya.

Asian Games XVIII akan digelar pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018. Tahun ini, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah pesta olahraga negara-negara se-Asia itu.

Selanjutnya, Jakarta dan Palembang dipilih sebagai kota pelaksana. Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi mengenakan jaket hitam bertuliskan Asian Games di bagian belakang. Di bawah tulisan Asian Games juga terdapat gamnar sejumlah cabang olahraga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News