Jusuf Kalla Jadi Sasaran Fitnah Lagi

Jusuf Kalla Jadi Sasaran Fitnah Lagi
Jusuf Kalla. Foto: Ist dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla diserang kabar hoaks. Sebuah blog membuat tulisan bahwa JK menyarankan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bertahan di Arab Saudi. Ternyata kabar tersebut merupakan hoaks lama yang kembali diembuskan.

Adalah blog rositchairul.wordpress.com yang membuat tulisan itu. Blog tersebut memberi judul tulisannya, Wapres Jusuf Kalla: Habib Rizieq Syihab korban Kriminalisasi.

Tulisan itu diunggah pada 4 Februari 2018. Menurut blog tersebut, selama ini JK berkomunikasi dengan Rizieq yang berada di Arab Saudi.

’’Saya yang minta memang harus di luar (Rizieq). Sampai ini kami clear-kan. Kami di sini berjuang secara konstitusional,’’ ujar JK seperti ditulis rositchairul.wordpress.com.

Jusuf Kala juga disebut pernah mengatakan bahwa Rizieq merupakan korban kriminalisasi oleh kepolisian.

Dalam tulisan itu, JK juga seolah-olah memperingatkan kepolisian yang menangani kasus Rizieq.

’’Kalau dia (Rizieq) ini sudah bahaya banget. Kalau habib datang saat ini pasti langsung ditangkap. Dan ini bikin gelombang besar. Jadi, itu yang tidak kami mau. Biar kami melalui jalur konstitusional dulu. Jangan sampai rakyat ini marah, berbahaya,’’ lanjutnya.

Juru Bicara Jusuf Kalla Husain Abdullah mengatakan bahwa hoaks itu pernah menyebar pada 2017.

Fitnah yang disebar lagi itu menyebut Wapres Jusuf Kalla menyarankan Imam Besar FPI Habib Rizieq tetap bertahan di Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News