Jusuf Kalla Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketum DMI 2024-2029

Jusuf Kalla Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketum DMI 2024-2029
Jusuf Kalla terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DMI 2024-2029. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jusuf Kalla terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DMI 2024-2029 dalam Muktamar VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang digelar di Jakarta, Sabtu.

Sebanyak 34 DPW menyampaikan pandangan umum dan penilaian pada muktamar yang dihadiri oleh ribuan utusan dari DPW dan DPD se-Indoneaia. Semua sepakat bahwa di masa periode yang lalu, banyak prestasi yang dicapai.

Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah meminta jabatan, tetapi saat DPW dan DPD meminta dirinya menjadi kembali Ketua Umum secara aklamasi, maka dirinya menerima amanat tersebut dengan baik.

Jusuf Kalla meminta agar masjid ke depan benar-benar menjadi mimbar yang mencerahkan masyarakat, menyampaikan pandangan-pandangan Islam yang wasatiyyat, serta menjadi pusat peradaban keilmuan yang disenangi oleh seluruh umat Islam

Wakil Ketua Umum DMI Komjen (Purn) Syafruddin Kambo mengapresiasi pelaksanaan muktamar yang berjalan dengan baik, tertib, khidmat dan lancar.

Ketua Panitia Muktamar DMI Irjen (Purn) Mas Guntur Laupe juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh muktamirin atas kesetiaan dan kehadirannya dari awal hingga akhir acara.

Muktamar rencananya akan ditutup oleh Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin pada Minggu 3 Maret 2024.

DMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang sangat mulia, yang mengurus masjid-masjid di seluruh Indonesia.

Jusuf Kalla terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DMI 2024-2029 dalam Muktamar VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang digelar di Jakarta, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News