Buka Muktamar VIII DMI, JK Sebut RI Terapkan Islam Moderat

Buka Muktamar VIII DMI, JK Sebut RI Terapkan Islam Moderat
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) resmi membuka acara Muktamar VIII yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada 1-3 Maret 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) resmi membuka acara Muktamar VIII yang akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada 1-3 Maret 2024.

Muktamar DMI kali ini mengusung tema Peran Masjid Mempersatukan dan Memakmurkan Umat.

Dalam sambutannya, menyebut Indonesia negara mayoritas Islam yang memiliki 800.0000 masjid. Tidak banyak negara seperti ini di mana masyarakat yang sebagian besar membangun masjid.

Di sebagian besar negara-negara Islam yang membangun masjid itu pemerintah.

“Karena itulah tanggung jawab masyarakat jauh lebih besar dibandingkan dengan tangggung jawab daripada umat di banyak negara,” kata Jusuf Kalla.

Dalam pembukaan Muktamar, JK ditemani Imam Besar Istiqlal KH. Nassaruddin Umar dan Ketua Baznas RI Noor Achmad serta didampingi Waketum DMI Komjen (Purn) Syafruddin Kambo, Sekretaris Jenderal DMl Imam Adaqurutni dan Ketua Panitia Muktamar ke-8 DMI Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe.

Baca Juga:

Pembukaan Muktamar VIII DMI ditandai dengan pemukulan bedug. Di muktamar ke-8 Dewan Masjid Indonesia akan memilih ketua umum yang baru.

Jusuf Kalla yang saat ini menjabat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia berjanji akan menjaga amanah jika terpilih kembali.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) resmi membuka acara Muktamar VIII yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada 1-3 Maret 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News