Jusuf Wanandi Ungkap Alasan Dukung Prabowo jadi Pemimpin Indonesia

Jusuf Wanandi Ungkap Alasan Dukung Prabowo jadi Pemimpin Indonesia
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Ilustrasi/Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu aktivis dan peneliti senior Indonesia Jusuf Wanandi (JW) membeberkan alasannya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 lewat tulisannya di The Jakarta Post.

"Kita membutuhkan seseorang seperti Prabowo demi masa depan negara ini, baik karena alasan strategis maupun ekonomi," kata Jusuf Wanandi seperti dikutip, pada Selasa (19/3).

Pria kelahiran Sawahlunto 15 November 1937 itu memiliki alasan strategis memilih Prabowo.

"Kita hidup di masa yang penuh ketidakpastian sehingga memerlukan strategi yang tepat. Indonesia perlu lebih aktif dan berwawasan ke depan," ungkap Jusuf yang merupakan anggota dewan penyantun CSIS.

Alasan lainnya yaitu mempertimbangkan potensi perekonomian Indonesia yang kini terbesar ke-16 di dunia. 

Oleh karena itu, butuh presiden yang memiliki pandangan luas terhadap situasi global sekaligus mampu memimpin ditengah negara dengan kekuatan besar lainnya.

"Sebagai negara dengan perekonomian terbesar ke-16 di dunia, Indonesia harus hadir dan memimpin bersama negara-negara besar lainnya. Diantara ketiga calon presiden, hanya Prabowo yang siap melakukannya karena ia memiliki latar belakang pendidikan serta latar belakang dan pandangan dunia," lanjut Jusuf menambahkan.

Selain itu, di mata Jusuf, Prabowo selama tiga generasi juga telah turut andil dalam membangun Indonesia. 

Salah satu aktivis dan peneliti senior Indonesia Jusuf Wanandi (JW) membeberkan alasannya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News