JPNN.com

Juventus dan Atletico Madrid Berjaya di Matchday Kedua Grup D Liga Champions

Rabu, 02 Oktober 2019 – 07:39 WIB Juventus dan Atletico Madrid Berjaya di Matchday Kedua Grup D Liga Champions - JPNN.com
Superstar Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berusaha menguasai bola dikejar pemain Bayer Leverkusen Mitchell Weiser. Foto: Massimo Pinca/Reuters-Antara

jpnn.com, TURIN - Juventus dan Atletico Madrid memetik kemenangan di matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (2/10) dini hari WIB. Si Nyonya Tua Juve mengatasi tamunya Bayer Leverkusen dengan skor 3-0, sementara di saat bersamaan Atletico menang 2-0 di kandang Lokomotiv Moskow.

Menjamu Leverkusen di Stadion Allianz, Torino, Italia, kemenangan Juventus diraih berkat gol-gol Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo. Juventus yang tampil percaya diri pada awal laga berhasil membuka keunggulan lewat peluang pertama mereka yang dihasilkan dari sundulan lemah Jonathan Tah dalam upaya membuang bola dari area pertahanan Leverkusen.

Alih-alih mengamankan pertahanan timnya, bola justru jatuh di kaki Higuain yang melakukan satu sentuhan sebelum menghujamkannya ke sudut gawang pada menit ke-17.

Enam menit jelang turun minum, Higuain berpeluang menggandakan keunggulan Juventus, tetapi tembakan melengkungnya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Lukas Hradecky.

Ronaldo yang tak banyak berperan pada 45 menit pertama, memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-57 saat menerima umpan tarik Juan Cuadrado, tetapi tembakannya masih terbaca oleh Hradecky.

Empat menit kemudian Juventus mampu menggandakan keunggulan mereka. Bola umpan yang dikirimkan Higuain untuk Ronaldo tak terjangkau oleh megabintang asal Portugal tersebut, namun bola yang masih hidup berhasil diterima Bernardeschi yang tanpa cela melakukan penyelesaian untuk menaklukkan Hradecky.

Hradecky lantas hampir melakukan blunder saat ia berusaha mengecoh Sami Khedira yang melakukan tekanan, dan bola giringannya hanya sejengkal sebelum melewati garis gawang sebelum ia sapu jauh-jauh pada menit ke-70.

Di sisi gawang berlawanan, kiper Wojciech Szczesny juga hampir melakukan kesalahan saat keliru perhitungan menyambut bola lambung yang lebih dulu disambut oleh Paulinho, namun upaya pemain pengganti Leverkusen itu melepaskan tembakan ungkit masih melayang di atas mistar gawang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...