JPNN.com

Juventus Takluk dalam Laga Berdarah di Kandang Lyon

Kamis, 27 Februari 2020 – 08:12 WIB Juventus Takluk dalam Laga Berdarah di Kandang Lyon - JPNN.com
Superstar Juventus Cristiano Ronaldo. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, LYON - Gol semata wayang gelandang Lyon Lucas Tousart membuat Si Nyonya Tua Juventus pulang dengan kepala tertunduk. Lyon menang 1-0 Lyon dari Juventus dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions Groupama, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Kemenangan tipis ini memang belum membuat Lyon nyaman, karena mereka akan memainkan pertandingan leg kedua di Stadion Juventus, Turin, 18 Maret mendatang.

Namun, bagi Lyon, kemenangan tersebut layak dituliskan dalam buku sejarah, sebab inilah pertama kalinya Lyon menang atas Juve.

Juventus menggebrak sejak awal. Cristiano Ronaldo merangsek masuk kotak penalti dan mengirimkan umpan silang melewati Lucas Tousart dan kiper Anthony Lopes namun bola tidak dapat dijangkau Juan Cuadrado.

Peluang berbahaya pertama justru menjadi milik Lyon pada menit ke-21. Tendangan sudut Houssem Aouar diteruskan sundulan Karl Toko Ekambi untuk membentur tiang gawang Juventus.

Ronaldo yang bermain melebar kembali mengirimkan umpan silang bagus ke depan gawang tuan rumah, namun lagi-lagi tidak ada rekan setimnya yang mampu menjangkau bola.

Tanpa diduga Lyon justru mampu unggul pada menit ke-31. Aouar bergerak cepat di sisi kiri setelah menerima bola lemparan ke dalam, ia menusuk masuk kotak penalti Juventus sebelum mengirimkan umpan silang mendatar untuk disambar Tousart.

Saat sedang berusaha mengejar ketertinggalan, kepala bek Juve Matthis de Ligt terlihat berlumuran darah akibat tidak sengaja terinjak rekan setimnya Alex Sandro. Saat De Ligt mendapat perawatan, Lyon tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain sampai bek asal Belanda itu kembali untuk melanjutkan permainan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...