Kamis, 15 November 2018 – 15:11 WIB

Juventus vs Napoli: Ancelotti Melawan Mimpi Buruk

Sabtu, 29 September 2018 – 18:59 WIB
Juventus vs Napoli: Ancelotti Melawan Mimpi Buruk - JPNN.COM

Carlo Ancelotti. Foto: uefa

jpnn.com, TURIN - Di awal musim, media-media di Italia mengharapkan Carlo Ancelotti datang kembali ke Serie A sebagai pemimpin spirit anti-Juventus? Ya, Napoli yang diasuh Don Carlo diharap mampu meredam dominasi Juve sebagai scudetto tujuh musim terakhir.

Namun, tunggu dulu sampai Carletto mempecundangi Allianz Stadium, Turin. Karena Ancelotti baru bersua La Vecchia Signora dalam Giornata 7 Serie A Sabtu (29/9) malam nanti WIB (Siaran langsung beIN Sports 2 pukul 23.00 WIB).

''Ini ujian terpenting. Dua musim saya di Juve takkan berpengaruh apa-apa sebagai pembeda,'' ucap Ancelotti dalam konferensi pers di Centro Sportivo Castel Volturno, tadi malam WIB. Ancelotti melatih Juve pada 1999-2001.

Ada tiga mimpi buruk yang ada di hadapan Ancelotti. Faktor kota Turin saja sudah dapat jadi handicap-nya. Allenatore 59 tahun itu belum pernah berpesta di Turin sejak 14 Maret 2004. Baik di Delle Alpi, Olimpico Grande Torino, dan Juventus Stadium yang sudah ganti nama jadi Allianz Stadium dua musim terakhir.

Enam kali datang ke Turin, tiga di antaranya Ancelotti pulang dengan kekalahan. Musim ini pun ada dua faktor lain yang selalu menyusahkannya. Kekalahan terakhirnya terjadi saat leg pertama semifinal Liga Champions 2014-2015. Kala itu, dia jadi entrenador Real Madrid. Pada laga di Turin, Real disikat 1-2.

Dua kali head to head Ancelotti tak pernah mengungguli Massimiliano Allegri, tactician Juve. Dari empat kali beradu taktik melawan Allegri cuma sekali kemenangan yang didapatkan.

''Dia pelatih hebat, berpengalaman, pragmatisme yang hebat,'' pujinya dikutip I Am Naples. Dia pun menyebut ada satu kunci mengalahkan Juve. ''Butuh 95 persen penguasaan bola,'' serunya.

Di balik skuat Juve juga ada momok lain yang menguji tactician terbaik Serie A musim 2001 dan 2004 itu. Cristiano Ronaldo-lah si pengganggu itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar