K2 Sudah dapat Honor, Tambah Sedikit untuk Gaji PPPK

K2 Sudah dapat Honor, Tambah Sedikit untuk Gaji PPPK
Honorer K2. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, BLORA - Pemkab Blora, Jateng, mengaku kesulitan menganggarkan gaji PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) di APBD. Pasalnya, jumlah formasi PPPK juga belum jelas.

”Belum tahu. Nunggu pengumuman dari Kemen PAN-RB),” terang Kepala BKD Anang Sri Danariyanto.

Dia menambahkan, dari 517 orang yang mengikuti tes seleksi, yang lolos passing grade ada 361 peserta. Beberapa waktu lalu, pemkab membuka pendaftaran PPPK untuk 550 orang, untuk tiga formasi (guru, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh pertanian).

BACA JUGA: Pernyataan Titi dan Nur soal Dana Iuran Silatnas Honorer K2 dengan Jokowi

Terpisah, Kepala BPPKAD Blora Maskur, mengatakan, hingga Senin (11/3) pemkab masih belum bisa memastikan anggaran untuk gaji PPPK. Dimungkinkan akan dianggarkan pada APBD perubahan kalau ada.

”Saat ini K2 kan sudah dapat honor. Nanti tinggal menambahi kekurangannya. Mungkin di APBD perubahan. Gajinya tetep setelah perubahan. Kalau ada uangnya,” jelasnya.

Dia mengaku, pihaknya akan menghitung dulu total anggaran yang diperlukan. ”K2 rata-rata gajinya Rp 1,1 juta. Petugas pertanian dari pusat hampir Rp 3 juta,” terangnya.

Diketahui, total honorer K2 yang bisa memanfaatkan rekrutmen PPPK ini ada 550 orang. Terdiri dari penyuluh pertanian ada 69 orang, tenaga kesehatan 23 orang, dan guru 458 orang.

Akibat ketidakjelasan jumlah formasi PPPK dari honorer K2, Pemkab Blora kesulitan menganggarkan gaji PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News