JPNN.com

Hanya Siap Menggaji 387 PPPK dari Honorer K2

Rabu, 13 Maret 2019 – 07:26 WIB Hanya Siap Menggaji 387 PPPK dari Honorer K2 - JPNN.com

jpnn.com, PATI - Pemkab Pati, Jateng, sudah mengusulkan formasi PPPK (pegawai pemerintah denganperjanjian kerja) sebanyak 387.

Usulan tersebut menyesuaikan anggaran yang disanggupi pemkab. Meski demikian, kuota tersebut masih belum pasti karena masih menunggu hasil dari pemerintah pusat.

Kepala BKPP Pati Jumani melalui Kasubbid Pengadaan dan Jabatan Aziz Muslim, menuturkan, saat ini pihaknya masih berkorodinasi dengan BKN tentang usulan formasi PPPK.

Sebelumnya, pemkab mengusulkan 387 pegawai sesuai anggaran pemkab, mengingat gaji PPPK dianggarkan dari APBD.

BACA JUGA: Politikus Demokrat Ingatkan Honorer K2 agar Hati - hati

Ia mengaku, penerimaan PPPK sempat mengalami tarik ulur. Sebab, sistem gajiannya dilimpahkan pada APBD di setiap daerah. Untuk itu, yang akan diterima hanya 387 peserta menyesuikan dengan anggaran APBD Pati. Itupun anggarannya baru dibahas pada APBD Perubahan 2019, karena APBD murni telah didok.

”Dari 660 pendaftar hanya diterima 387 orang. Mereka sudah mengikuti tahapan seleksi. Untuk hasilnya kami serahkan pusat. Nanti kalau sudah fix akan diumumkan hasilnya,” jelasnya.

Menurutnya, pada pendaftaran PPPK tahap ini diikuti 660 peserta. Pada tahapan tes diikuti 650 peserta yang kebanyakan tenaga honorer K2.

Sumber Radar Kudus

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...