KA Bandara Soekarno Hatta Segera Beroperasi

KA Bandara Soekarno Hatta Segera Beroperasi
Sejumlah petugas tengah memeriksa Kereta Bandara di Balaiyasa Manggarai Jakarta (15/8). Foto : Toni Suhartono/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Warga Jakarta dan sekitarnya tak lama akan merasakan kemudahan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan memanfaatkan kereta bandara.

Ditargetkan KA Bandara Soetta akan beroperasi dalam waktu dekat.

"Selama ini akses ke Bandara Soetta hanya terjangkau dengan bus, taksi dan mobil pribadi yang berarti harus melalui ruas jalan dan lalu lintas yang padat, belum lagi di jam – jam sibuk. Akibatnya, satu hingga dua jam diperlukan hanya untuk menuju dari dan ke bandara," ujar Humas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Joice.

Joice menjelaskan, kereta bandara akan berangkat tiap 30 menit dan hanya perlu waktu sekitar 50 menit untuk mencapai bandara dari Stasiun Manggarai.

"Pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta, yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional, jelas berkontribusi memudahkan akses masyarakat, meningkatkan mobilitas serta menjadi solusi mengurangi kepadatan jalan menuju bandara," tutur dia.

Sayangnya, Joice belum merinci jelas kapan pengoperasian KA akan dimulai, yang pasti akan dilakukan dalam waktu dekat.

Nantinya KA Bandara Soekarno-Hatta akan melalui lima stasiun yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.(chi/jpnn)


Kereta bandara akan berangkat tiap 30 menit dan hanya perlu waktu sekitar 50 menit untuk mencapai bandara dari Stasiun Manggarai.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News