KA ke Bandara Ditarget Beroperasi Februari 2014

KA ke Bandara Ditarget Beroperasi Februari 2014
KA ke Bandara Ditarget Beroperasi Februari 2014
JAKARTA – Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono menyatakan, pengerjaan proyek Kereta api Commuter Line Manggarai-Bandara Soekarno-Hatta, masih sesuai target dan diprediksi rampung 2014 mendatang.

Dijelaskan, pengerjaan rel ganda dari Duri sampai Tangerang, sudah selesai dilakukan. Sementara untuk sinyal kereta, pihaknya masih menunggu rampungnya pengerjaan rel yang dikerjakan PT.Kereta Api Indonesia (KAI) dari Batu Ceper,Tangerang, sampai ke Bandara.

“Jadi intinya ada tiga komponen pengerjaan. Yang pertama dikerjakan Ditjen Kereta api, yaitu jalur ganda Duri-Tangerang. Komponen berikutnya dikerjakan PT.KAI yaitu pembangunan rel Batu Ceper-Bandara, dan satu lagi pembangunan stasiun kereta di dalam bandara. Nah yang ini dilakukan oleh Angkasa Pura II. Jadi dua yang dikerjakan BUMN dan satu Ditjen KA. Sejauh ini targetnya sama Februari 2014. Soft operation lah istilahnya,” katanya di gedung DPR, Senayan, Rabu (13/3).

Karena ada tiga pihak yang mengerjakan proyek ini, Bambang memastikan dirinya akan terus berkoordinasi untuk menjaga agar pengerjaan rampung sesuai target.

JAKARTA – Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono menyatakan, pengerjaan proyek Kereta api Commuter Line Manggarai-Bandara Soekarno-Hatta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News