Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapan Pamwal Rolakir Delegasi KTT ASEAN 2023

Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapan Pamwal Rolakir Delegasi KTT ASEAN 2023
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan dan Pengawalsan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwal Rolakir) delegasi KTT ASEAN di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta, Rabu (30/8). Foto: Humas Korlantas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan dan Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwal Rolakir) delegasi KTT ASEAN di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta, Rabu (30/8).

Dalam apel tersebut, Komjen Pol Fadil Imran menyampaikan tugas pengawalan rute dan parkir yang berada di bawah Satgas Operasi Tribrata Jaya.

“Saya sebagai Kaops, Kakorlantas Polri sebagai Wakaops, kemudian Dirgakkum Korlantas Polri sebagai Kasatgaspamwal, kami ingin memastikan bahwa kesiapan personel, kesiapan perlengkapan, siap untuk mengawal jalannya ASEAN Summit ke-43,” ujar Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran.

Pengamanan ini melibatkan personel gabungan sebanyak 1679 orang, mulai dari personel Korlantas Polri, personel Ditlantas Polda Metro Jaya, personel Ditlantas Polda Banten, personel Dit lantas Polda Jawa Barat dan beberapa Polda Polda lain yang di BKO ke Korlantas Polri.

Fadil menjelaskan kendaraan yang dilibatkan BKO ke Paspampres ada 60 roda empat listrik, 66 roda dua listrik.

Untuk delegasi, menurut Fadil, ada 35 roda empat fosil dan 25 roda dua fosil, dan 176 anggota lalu lintas beserta kendaraannya akam di BKO untuk pengawalan VVIP atau ketua delegasi Pimpinan Negara.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi selaku Wakaops mengatakan terkait rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan dalam pengamanan Asean Summit.

“Tentunya rekayasa dan seluruh hal terkait kegiatan lalu lintas katakanlah usulan tentang WFH pada beberapa kantor, kemudian pembatasan jenis kendaraan yang akan melintas di Jakarta, anak-anak sekolah akan belajar dari rumah,” kata Irjen Pol Firma Shantyabudi.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin Apel Pamwal Rolakir delegasi KTT ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News